Sabtu (7/10) yang lalu, Departemen Bahasa, Seni dan Manajemen Budaya, Sekolah Vokasi, Universitas Gadjah Mada telah mengadakan Workshop “Membangun Pelayanan Kerja Profesional” di The Phoenix Hotel Yogyakarta. Workshop ini dihadiri segenap pengelola departemen dan staf yang ada di lingkungan Departemen Bahasa, Seni dan Manjemen Budaya.
“Diharapkan dengan adanya workshop ini, pengelola dan staf dapat memberikan pelayanan kepada dosen maupun mahasiswa dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku,” tutur Eritrina Putri Ekantari, S.Hum., M.A. selaku Sekretaris Departemen.
Pada sesi pertama wokshop diisi oleh Sylvi Dewajani, selaku narasumber dari Spring Up Consultant dengan membawakan materi yang bertemakan “Karakter Orang Sukses yang Perlu Ditularkan”. Diharapkan dengan materi tersebut peserta workshop dapat lebih meningkatkan kinerja mereka menjadi lebih baik lagi. Pada sesi ini pun dilakukan tes psikologi kecil – kecil an yang bermaksud untuk menghangatkan suasana dan bisa dipergunakan untuk mengetahui karakter pribadi dari masing – masing pengelola dan staf ditambah dengan games teka teki yang bersifat untuk meningkatkan kreatifitas para peserta.
Pada sesi kedua diisi dengan sharing antara pengelola departemen dan staf dalam hal pekerjaan, maupun penyampaian saran dan kritik yang membangun untuk kemajuan departemen. “Sangat menggugah inspirasi dan semangat kita untuk bekerja dan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” kata Kuntoro Zuni selaku staf DBSMB ketika ditanya pendapatnya tentang pelaksanaan kegiatan tersebut.
“Dengan workshop ini dapat menambah erat tali persaudaraan dan membangun semangat kembali untuk bekerja dengan lebih baik lagi demi kepuasan pelayanan terhadap mahasiswa, dosen dan segenap sivitas akademika,” imbuh Noor Diana, staf akademik DBSMB yang menjadi peserta. (Andry)