• Tentang UGM
  • Portal Akademik
  • Pusat TI
  • Perpustakaan
  • Penelitian
  • Email UGM
  • Languages
Universitas Gadjah Mada DEPARTEMEN BAHASA, SENI, DAN MANAJEMEN BUDAYA
Sekolah Vokasi
Universitas Gadjah Mada
  • Profil
    • Sambutan Ketua Departemen
    • Visi dan Misi
    • Sejarah
    • Struktur Organisasi
    • Pengelola
    • Tenaga Pendidik
    • Tenaga Kependidikan
  • Pendidikan
    • Kalender Akademik TA 2024/2025
    • Program Sarjana Terapan
      • Program Studi Pengelolaan Arsip dan Rekaman Informasi
      • Program Studi Bisnis Perjalanan Wisata
      • Program Studi Bahasa Inggris
      • Program Studi Bahasa Jepang
  • Kemahasiswaan
    • Pengumuman
    • Pelayanan Mahasiswa
      • Permintaan Surat Akademik
      • Surat Aktif Kuliah
      • Surat Bebas Perpustakaan
      • Prosedur Pendaftaran Yudisium
      • Alur Pendaftaran Wisuda
      • Ketentuan Foto Wisuda
    • Kegiatan Mahasiswa
  • Alumni
    • Sertifikat Akreditasi
    • Tracer Study For User
      • Kuesioner Pengguna Lulusan DBSMB
      • HASIL DAN ANALISIS TRACER STUDY
  • Penelitian & Pengabdian
    • Informasi Penelitian
      • Pengumuman Hibah Penelitian Damas 2022
      • Pengumuman Penerima Hibah Penelitian Damas 2022
    • Informasi Pengabdian pada Masyarakat
      • Pengumuman Hibah Pengabdian Pada Masyarakat Damas 2022
      • Pengumuman Penerima Hibah Pengabdian Pada Masyarakat Damas 2022
    • Karya Penelitian Dosen
    • Jurnal DBSMB
  • Pendaftaran MaBa
  • Survei Layanan
    • Kuesioner Kepuasan Pemangku Kepentingan
    • Kuesioner Pengguna Lulusan DBSMB
    • Kuesioner Kepuasan Mitra Kerja Sama
    • Kuesioner Kepuasan Kegiatan Pengabdian DBSMB
    • Kuesioner Kepuasan Mitra Pengabdian DBSMB
    • HASIL DAN ANALISIS TRACER STUDY
    • Hasil Analisis Kepuasan Pemangku Kepentingan
  • Beranda
  • Berita Utama
  • Kuliah Umum tentang Game Literacy bersama Gameloft Indonesia

Kuliah Umum tentang Game Literacy bersama Gameloft Indonesia

  • Berita Utama, Rilis Berita
  • 30 October 2019, 08.41
  • Oleh: Admin DBSMB
  • 0

Pada Jumat, 11 Oktober 2019, pukul 09.00-11.00 di Ruang SV 225 Sekolah Vokasi, UGM, diselenggarakan kuliah umum tentang Game Literacy bersama Gameloft Indonesia dengan narasumber M. Fahrurrozaq (studio lead programmer) dan Hari Prasetyo (Quality Assurance). Kuliah umum yang dihadiri 85 mahasiswa Prodi Bahasa Inggris angkatan 2017 yang mengambil mata kuliah “Literasi Media” itu bertujuan untuk memperkaya literasi mahasiswa tentang gaming industry. Kedua narasumber menyampaikan bahwa game development adalah proses yang membutuhkan teamwork yang solid karena ada banyak pihak yang terlibat di sana, seperti producer, artists, programmer, dan quality assurance. Oleh karena itu, di dalam game development diperlukan kreativitas, inovasi, dan ketelitian yang tinggi. Menurut panitia pelaksana kuliah ini berjalan interaktif dan menarik karena mahasiswa dilibatkan dalam sesi question and answer (Q&A), quiz, dan juga game testing. Sementara itu, peserta kuliah merasa antusias dengan kuliah umum ini karena mendapat pengetahuan baru tentang pengembangan game yang disampaikan narasumber.

Text : Noor Diana; Humas DBSMB

Leave A Comment Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Berita Terakhir

  • Perkuat pemahaman budaya kerja, Prodi Bahasa Jepang Kombispro kembali gelar Japanese for Business Communication Series #3
  • Kuliah Umum sebagai Upaya Pengenalan Kultur Komunikasi Lisan di Perusahaan
  • Digitalization and its Impact Toward Business
  • BEASISWA PERTUKARAN MAHASISWA KE SUNCHON NATIONAL UNIVERSITY (SCNU) KOREA SELATAN 2025
  • Wisuda Program Sarjana dan Sarjana Terapan Periode III 2025
Universitas Gadjah Mada

Departemen Bahasa, Seni, dan Manajemen Budaya
Sekolah Vokasi, Universitas Gadjah Mada
Sekip Unit 1 Catur Tunggal Depok Sleman Yogyakarta, Indonesia. 55281
dbsmb.sv@ugm.ac.id
+62 (0274) 589750
+62 (0274) 589750

© Universitas Gadjah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY